Bagi kalangan para sabloner Polyflex bukan barang yang aneh. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan ulasan tentang jenis-jenis polyflex. Simak baik-baik ya agar lebih tahu apa itu Polyflex dan jenisnya.

Jenis Polyflex di Dunia Sablon Digital ada beberapa macam, misalnya:

  • Polyflex PVC.
  • Polyflex PU.
  • Polyflex Flock.
  • Polyflex Reflective.
  • Polyflex Glow In The Dark.
  • Polyflex Glitter.
  • Polyflex Glitter Polka.
  • Polyflex Stretch.

Polyflex PVC
Jika dibanding jenis polyflex lainnya, bahan PVC terbilang lebih tebal. Oleh karena itu, bahan ini sering digunakan sebagai bahan logo atau nameset di pakaian olahraga agar tidak cepat rusak karena terlalu sering dicuci atau hal lainnya yang terjadi ketika berolahraga.

Bahan sablon polyflex PVC adalah bahan yang paling umum di Indonesia. Bahan PVC punya tekstur yang tebal dan kuat. Biasanya jenis ini dapat kita temui pada jersey bola dan jaket yang bertabur logo.

Polyflex PU
Jenis Polyflex PU ini tidak jauh berbeda dengan polyflex PVC. Bedanya, hanya polyflex PU secara tekstur lebih tipis dari Polyflex PVC. Meski tipis, bahan ini terbilang fleksibel. Bahan ini cocok digunakan pada media desain yang cukup besar.Teksturnya yang tipis membuat bahan ini jika disentuh terasa tidak jauh berbeda dengan kaos atau totebag yang akan jadi media desain. Hasilnya pun bisa memuaskan karena tampak rapi dan menyatu dengan area desain. Selain itu, bahan sablon polyflex ini juga tidak kalah kuat dengan bahan PVC.

Polyflex Metalic
Untuk jenis polyflex Metalic adalah bahan sablon polyflex yang memiliki warna seperti emas. Bahan ini juga memiliki tekstur yang halus seperti polyflex PU. Adapun warna yang akan tampil di media desain akan tergantung dengan jenis bahan metalic yang akan digunakan. Ada yang akan berwarna terang, ada juga yang bisa diberikan efek tertentu.

Glitter atau Bling-Bling
Jika Anda ingin tampilan sablon lebih glamour bahan polyflex Bahan glitter terlihat bersinar seperti bahan metalic, tetapi glitter atau bling-bling memiliki ciri, yaitu berkilauan. Bahan glitter ini biasanya digunakan untuk sablon kaos anak-anak karena selain berkilauan, bahan ini juga terbilang kuat. Bahannya merekat dan tidak mudah robek sehingga cocok untuk aktivitas anak-anak yang aktif berkegiatan.

Polyflex Printable
polyflex jenis Printable ini adalah dicetak melalui printer indoor yang menggunakan tinta eco solvent. Hasilnya, pola desain akan sesuai dengan yang diharapkan alias punya tingkat presisi yang tinggi. Kelebihan lainnya dari bahan polyflex ini adalah akurasi gradasi warna, jadi jika Anda punya desain dengan warna yang cukup banyak, polyflex printable akan cocok digunakan.

Polyflex Carbon
Untuk Bahan carbon ini bahan yang memunculkan efek 3D atau tiga dimensi pada media desain. Bahan ini memiliki kualitas baik dengan daya rekat tinggi, tapi memiliki tekstur yang lembut, dan bahannya mudah saat proses pengguntingan sehingga hasilnya memuaskan.

Polyflex Reflective
Jenis Bahan polyflex reflective memiliki tekstur yang jika terkena sinar akan memantulkannya seperti bayangan. Bahan ini cocok digunakan untuk kegiatan di malam hari. Biasanya bahan ini juga digunakan untuk pembuatan stiker motor.

Polyflex Glow In The Dark
Bahan sablon polyfex ini akan menyala di kegelapan. bedanya dengan bahan reflective yang perlu terkena cahaya, bahan satu ini punya ciri menyala di kegelapan. Cocok digunakan untuk aktivitas malam hari atau di ruang gelap. Di Indonesia sendiri, bahan ini sudah cukup dikenal dan sering digunakan.

Itulah ulasan jenis-jenis Polyflex anda bisa gunakan sesuai dengan keperluannya, terima kasih semoga bermanfaat,..

Mengenal Jenis Polyflex Sablon Digital
Silakan Share Artikel ini agar bisa bermanfaat untuk yang lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silakan Ketik Pesan
Sobat Sablon Kaos, ada bisa Saya Bantu ?
www.sablonkaospolyflex.com
Sobat Sablon Kaos, ada bisa Saya Bantu ?